Saat Sudah Cinta Sama Dia, Sulit untuk Cuma Berteman Dengannya

shares |

Kuch2HoTahu - Pernahkah kamu sungguh sangat mencintai seseorang, sudah memberikan hatimu padanya, tetapi dia tak punya perasaan lebih padamu. Cinta yang bertepuk sebelah tangan. Cinta yang tak mendapat sambutan. Pedih ya pastinya.
Saat sudah mencintai seseorang, rasanya sulit untuk cuma berteman dengannya. Mempertahankan sebuah ikatan pertemanan pun rasanya bukan hal yang mudah. Kita ingin berharap lebih tapi yang kita terima nyatanya tak sesuai dengan yang kita harapkan. Bersikap selayaknya teman biasa pun tak mudah.
Di Depan Orang yang Kita Suka, Kita Bisa Salah Tingkah Sendiri
Kalau sudah dirundung virus merah jambu, biasanya kita akan mudah salah tingkah di depan orang yang kita suka. Kita ingin terlihat sempurna dan menarik. Sehingga mau bersikap biasa saja di depan orang yang kita suka jelas akan sangat sulit. Hubungan pun jadi terasa sangat canggung.
Harapan Tak Sesuai Kenyataan, Itu Jelas Sangat Menyakitkan Hati
Harapannya dia memiliki rasa yang sama denganmu. Inginnya dia juga membalas cintamu. Tapi kenyataannya berbeda. Dia cuma menganggapmu sebagai teman biasa. Hal ini jelas sangat menyakitkan hati. Hati terasa sangat pedih pastinya. 

“Because what’s worse than knowing you want something, besides knowing you can never have it?”
― James Patterson, The Angel Experiment 
Jadi Gampang Cemburuan untuk Hal-Hal yang Tak Masuk Akal
Kamu sama dia memang nggak punya hubungan istimewa. Selain memang hanya berteman saja. Tapi kamu jadi makin sulit mengendalikan rasa cemburumu. Gampang sekali kamu cemburu untuk hal-hal yang sebenarnya tak masuk akal. Dia lagi ngobrol biasa sama teman perempuannya, kamu sudah cemburu. Melihat fotonya dekat dengan cewek lain juga sudah bikin api cemburu membakar tubuhmu.
Cintamu Berubah Jadi Obsesi
Saat tahu dia tak punya rasa yang sama padamu, biasanya kamu akan merasakan luka. Tapi tak hanya itu saja. Cinta itu bisa berubah jadi obsesi. Karena tahu saat ini kamu belum bisa memilikinya, kamu jadi punya obsesi sendiri untuk suatu saat nanti bisa mendapatkan hatinya. Bahkan kamu melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkannya. Jadi kalau cuma berteman saja dengannya jelas bukan hal yang mudah.
“If you don't receive love from the ones who are meant to love you, you will never stop looking for it.”
― Robert Goolrick, The End of the World as We Know It: Scenes from a Life 
Kita Pun Harus Menerima Kenyataan yang Ada
Meski sulit untuk menjaga sebuah ikatan pertemanan pada orang yang kita suka, kita tetap perlu menerima kenyataan. Kenyataan bahwa cinta tak bisa dipaksakan. Hati pun tak bisa memilih. Setiap orang juga berhak memberikan hatinya pada siapa. Dan mungkin saat ini yang perlu kamu lakukan adalah belajar untuk ikhlas dalam mencintai. 
Cuma berteman dengan orang yang kita suka memang sulit. Terlebih karena kita memang berharap hubungan kita dengannya lebih dari sebatas teman. Meski begitu, kita tetap bisa berusaha dan belajar menata hati.
vemale.com

Related Posts