Inilah yang Ingin Kusampaikan Sang Mantan Terindah, Sosok yang Kurasa Tak Akan Bisa Kulupakan

shares |

Kuch2HoTahu - Berpisah dan melupakanmu adalah dua hal yang tak pernah terbayang dalam hidupku. Hingga datanglah hari ini, aku memikirkan kembali apa yang telah kita lalui beberapa waktu lalu. Ketika kita tertawa bersama, menghabiskan lebih dari 365 hari.
Sungguh berat rasanya untuk menerima kenyataan bahwa aku harus menjalani sisa hariku tanpamu. Hidup dengan keputusan yang sudah kubuat dan tak lagi bisa kutarik kembali. Kehilanganmu benar-benar jalan yang tak pernah kurencakanan sebelumnya.
But, I moved on
Semoga kamu tidak salah paham. Meski aku mengingat semua hal tentang kita, tapi sungguh aku telah move on. Karena kini tak lagi ada air mata ketika aku mengingatmu. Tidak pula ada rasa sesak di dada karena merasa kehilanganmu yang begitu berharga. Perasaanku juga tak lagi kacau jika tiba-tiba kamu muncul di pikiranku. Ini juga bukan berarti bahwa berpisah denganmu memberikan kebahagiaan untukku, tidak. Hanya saja aku telah mampu mengatasi semua rasa sakit karena perpisahan kita.
Sekarang aku tahu apa itu cinta
Setelah perpisahan kita, kini akhirnya aku mengerti apa itu cinta. Cinta adalah tentang kepedulian. Bukan karena aku ingin melakukannya atau karena aku harus melakukannya, namun karena aku tidak punya pilihan lain untuk kuberikan padamu. Terlepas dari bisa tidaknya kita untuk tetap berteman, aku akan tetap peduli padamu.
Selama aku hidup sebagai diriku, cintaku tak akan berubah
Perpisahan kita mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa dan bijaksana. Kamu –meski tak lagi ada di sisiku– adalah sosok yang begitu penting dalam perjalanan hidupku. Dan selama aku hidup sebagai diriku, cintaku padamu tak akan berubah. Tidak, aku tidak akan memintamu untuk membalas perasaan ini. Hanya saja, aku menghargai apa yang telah hubungan kita ajarkan dalam kehidupanku. Aku juga tak akan membandingkanmu dengan pasangan baruku nanti, karena aku yakin aku akan punya pelajaran berharga lainnya dari dia.
Di manapun kamu sekarang, apapun yang kamu lalukan, dan dengan siapapun kamu saat ini, aku berdoa dengan tulus semoga kamu selalu bahagia.

popbela.com

Related Posts