Honda All New CBR250RR 2016, Sang Pembunuh Yamaha R25 dan Ninja 250... Menurut Kamu??

shares |

Setelah lama menjadi perbincangan para pencinta motor roda dua di dunia, Honda akhirnya secara resmi meluncurkan CBR250RR secara perdana. Indonesia, dipilih menjadi tempat sakral peluncuran edisi terbaru keluarga CBR seperempat liter itu.

Dengan peluncuran CBR250RR ini, tentu menandakan jika sejumlah kompetitornya di kelas serupa mesti mawas diri, lantaran sejumlah diferensiasi yang telah diusungnya. Pesaingnya, yakni Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Menurut President Director Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, peluncuran motor sport fairing edisi terbaru dari CBR250RR ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan publik yang telah lama menantinya.

"Masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang kuat. Sepeda motor ini tidak hanya menjadi alat transportasi yang memberikan kebebasan dan hobi, passion dan minat yang baik di Indonesia mendorong kami menghadirkan All New Honda CBR250RR," Kata Toshiyuki Inuma, di sela peluncuran, di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.

Kata dia, CBR250RR diproduksi secara lokal di Indonesia. Motor yang diproduksi memanfaatkan pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat ini, diluncurkan dan dipasarkan pertama kali di Indonesia, dan selanjutnya, motor ini akan dipasarkan ke beberapa negara lainnya.

"Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport. Hal ini membuktikan anak bangsa mampu bersaing di kancah global," tambah Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

CBR250RR dibekali mesin generasi baru 250cc empat-stroke, berpendingin cairan, DOHC, empat-katup, dua-silinder yang dikembangkan secara kolaborasi antara enginering Jepang dan Indonesia.

Related Posts