Bagaimana??? Setuju?? Lebih Baik Jomblo Dibanding Punya Pacar Tapi Tak Bahagia

shares |

Lebih Baik Jomblo Dibanding Punya Pacar Tapi Tak Bahagia

Belum lama ini para ilmuwan dari Universitas Buffalo, Amerika Serikat memaparkan hasil penelitian mereka yang membuktikan status jomblo bisa lebih baik ketimbang punya pasangan. Studi bidang Psikologi Keluarga itu menuliskan bahwa seseorang yang tidak bahagia dengan pasangannya akan berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental.

Penelitian itu sendiri menghabiskan dua tahun dengan mengambil responden dua ratus orang dewasa yang memiliki level hubungan serius. Tidak peduli apakah itu pernikahan atau hanya hubungan dekat.

Menurut Ashley Barr, salah satu penulis jurnal ini, banyak dari masyarakat percaya bahwa lebih baik punya pacar meskipun ia tidak begitu baik agar tidak merasa sendirian. Tapi ternyata alasan tersebut dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mitra yang merasa nyaman dalam suatu hubungan, saling memahami, dan tidak memiliki pertengkaran sehari-hari berada dalam kesehatan yang baik.

Sebaliknya kurangnya stabilitas dalam hubungan secara langsung berhubungan dengan depresi, kecanduan alkohol, dan masalah kesehatan secara umum. “Mereka bahkan menerbitkan angka tertentu. Misalnya, seseorang yang terus-menerus memiliki pertengkaran dengan pasangan memiliki risiko 8,5% lebih tinggi menderita penyakit kardiovaskular daripada seseorang yang tinggal di cinta dan harmoni dengan pasangan mereka.

Jadi buat kamu yang sekarang masih jomblo, tidak perlu berkecil hati. Pastikan pasangan mu nanti mampu membuat hubungan kalian bahagia supaya kesehatan kalian juga terjaga!

Related Posts