10 Tempat Wisata Rekomendasi Buat Kamu Yang Pengin Putus Dari Pacar Kamu Sekarang ini,.... Tertarik??

shares |

Kalau kamu pergi ke tempat wisata biasanya tujuannya kan biar dapet kesenangan dan juga ngehilangin kepenatan, alias refreshing. Tapi, nggak sedikit juga tempat-tempat wisata di Indonesia ini yang punya mitos dan dipercaya bisa bikin perubahan dalam hidup mereka yang dateng ke sana. Mitos tempat-tempat wisata yang bisa bikin hubunganmu sama pacar putus misalnya. Sebenernya sih semua ada penyebabnya dan ada sejarahnya. Emang dimana aja sih?


1. Tanah Lot - Bali
Tau Tanah Lot kan? Tanah Lot sering dikunjungi karena keindahan pura di tepi pantai, seolah-olah bangunan suci itu ada di tengah laut. Di Tanah Lot juga ada ular suci yang dipercaya bisa ngabulin permohonan.


Nah ada tapinya nih, sepasang kekasih nggak dianjurin buat ngunjungin ular itu karena hewan sakral itu dipercaya bisa bikin hubungan cinta jadi kandas. Daripada ngenalin pacar ke ular, mending ngenalin ke orangtuamu aja tuh!


2. Candi Prambanan

 Candi Prambanan

Bicara soal Candi Prambanan, past kisah legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso yang jadi asal berdirinya candi ini. Roro Jonggrang yang waktu itu minta seribu candi dan ternyata cuma siasat, ngebuat Bandung Bondowoso marah dan mengutuk Roro jonggrang jadi salah satu patung candi. Legenda inilah yang dipercaya ngebuat pasangan yang dateng ke tempat ini bisa putus. Lha wong candi ini aja asalnya dari kutukan cowok yang patah hati kok, hehe....


3. Tanjakan Cinta - Gunung Semeru
Tanjakan Cinta adalah nama sebuah tempat di Gunung Semeru, tepatnya di bagian barat Ranu Kumbolo, di jalur pendakian menuju puncak Mahameru. Legenda tempat ini awalnya dari 2 sejoli yang udah bertunangan, mendaki gunung Semeru bareng. Waktu ngelewati jalur ini, si cowok udah sampai di atas lebih dulu. Sedangkan si cewek yang kepayahan, jatuh terguling dan meninggal dunia.

Tanjakan Cinta - Gunung Semeru

Sampai sekarang, mitos yang beredar adalah barang siapa yang bisa terus jalan tanpa henti sampai di atas bukit dan tanpa menoleh ke belakang. Kalau lagi pacaran, maka bakal berakhir bahagia. Tapi kalau berhenti di tengah-tengah, maka hubungan itu bakal putus. Duh, susah banget sih...


4. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor ada di jantung Kota Bogor, tempatnya sejuk dan di sana ada banyak tumbuhan langka. Tapi siapa sangka di balik kesejukan tempat itu, ternyata ada sebuah mitos. Barang siapa yang datang ke situ dalam kondisi lajang, maka bakal ngedapetin jodoh kalau duduk di bawah pohon jodoh.

Kebun Raya Bogor

Dan sebaliknya, kalau dateng ke tempat itu dalam keadaan berpasangan, maka bakal kandas jalinan asmaranya kalau menyeberang di jembatan warna merah yang letaknya paling utara. Walah, padahal itu spot bagus buat foto lho!


5. Pulau Kemaro - Palembang

Pulau yang ada di tengah sungai Musi, Palembang ini juga punya sejarah mistis yang udah melegenda. Konon, seorang Pangeran Tiongkok bernama Tan Bun Ann, yang menikah sama putri Palembang Siti Fatimah, nyeburin diri ke sungai. Tindakan itu disebabin kesalahpahaman waktu nerima hadiah pernikahan dari orangtuanya.

Pulau Kemaro - Palembang

Merana ngelihat pasangannya bunuh diri, Siti Fatimah juga nyeburin diri dan keduanya nggak pernah muncul lagi ke permukaan. Mitos inilah yang sampai sekarang dipercaya ngebuat suatu hubungan nggak bakal bertahan lama kalau kamu dan pacar kencan di pulau ini.


6. Bukit Cinta - Tepi Danau Rawa Pening

Bukit Cinta ada di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabubaten Ambarawa Jawa Tengah. Di tempat yang terkenal teduh dan sejuk ini ada mitos kalau bukan muhrim yang datang ke sana, maka hubungan mereka bakal kandas di tengah jalan. Di sisi lain, ada mitos lain yang beda bahkan bertolak belakang banget. Mitos itu nyebutin kalau pasangan yang ke sana justru berakhir di pelaminan. Buktiin sendiri deh mana yang bener.

Bukit Cinta - Tepi Danau Rawa Pening

Jadi gini, dulu di Ambarawa hidup seorang yang kaya raya dan lagi ngerayain pernikahan putrinya. Tiba-tiba, datanglah seorang bocah kecil miskin yang minta nasi buat makan. Jangankan ngasih, si kaya malah menghina si bocah. Kemudian, si bocah pun nantang orang itu buat nyabut lidi yang udah doi tancapin ke tanah. Singkat cerita, nggak ada seorang pun yang bisa ngejawab tantangannya. Sampai akhirnya anak kecil itu yang nyabut lidi itu dan ajaibnya di bekas cabutan lidi itu keluarlah air yang lama lama berubah jadi genangan air danau yang sekarang disebut Danau Rawa Pening. Sedangkan bekas buangan lidi itu berubah jadi bukit yang sekarang disebut bukit cinta. Ya bisa aja sih itu kutukan dari bocah miskin tadi kan?


7. Baturraden - Banyumas

Taman wisata ini ada di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas yang terkenal sama air terjun dan goa yang indah banget. Konon, nama tempat wisata ini berasal dari seorang anak bupati (Raden) yang ngejalin kisah cinta sama anak pembantu (Batur).

Baturraden - Banyumas

Udah tahu dong asal-usul namanya sekarang? Terus, hubungan mereka yang nggak dapet restu orang tua harus kandas dan jadi taman yang sekarang bernama Baturraden. Katanya lagi nih, pasangan yang dateng ke sana bisa putus setelahnya. Nggak tau setelah berapa lama, hehehe...


8. Candi Gedong Songo - Semarang

Candi Gedong Songo ada di lereng Gunung Ungaran, Desa candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dinamain Gedong Songo karena emang ada 9 candi di kawasan itu. Percaya atau nggak, kalau ada di kawasan candi ini, jangan coba-coba buat ngegombal ke pasangan. Karena kalo ngeluarin rayuan gombal, dipercaya bakal bikin hubungan percintaan putus di tengah jalan.

Candi Gedong Songo - Semarang

Sedikit sejarahnya, Gunung Ungaran tempat Candi Gedong Songo ini berdiri dulu dipakai sama Hanoman buat nimbun Dasamuka dalam perang besar ngerebutinn Dewi Sinta. Kayak diketahui dalam cerita pawayangan Ramayana, Dasamuka udah nyulik Dewi Sinta dari Rama, suaminya. Buat ngerebut Sinta lagi, pecahlah perang besar antara Dasamuka sama bala tentara raksasanya ngelawan Rama yang dibantu pasukan kera pimpinan Hanoman. Akhirnya, Hanoman yang anak dewa itupun ngangkat sebuah gunung buat nimbun tubuh Dasamuka. Jadilah Dasamuka tertimbun hidup-hidup sama gunung terus disebut sebagai gunung Ungaran. Kali aja si Dasamuka masih dendam kan?


9. Pantai Balekambang - Malang

Pantai berpasir putih ini ada di daerah Malang Selatan, Jawa Timur. Tepatnya di Kecamatan Bantur, sekitar 65 km dari pusat Kota Malang. Pantai yang terkenal sama pasir putih dan pura yang ada di pulau kecil di bibir pantainya ini ternyata nyimpen sebuah mitos.


Barang siapa pacaran di tempat ini, niscaya bakal putus, tapi hal itu nggak berlaku buat pasangan suami istri. Eh ada satu mitos lagi juga disini, air yang ada di sekitar area pantai balekambang bakal bikin awet muda. Jadi, kalau kamu kesana jangan heran kalo nemuin orang-orang yang berendam atau sekedar ngusapin air ke wajah mereka.


10. Air Terjun Coban Rondo - Malang

Wisata air terjun ini ada di wilayah Pujon, Kabupaten Malang. Nama Coban Rondo sendiri berasal dari legenda seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang ngerenungin nasibnya di batu besar di bawah air terjun habis jadi janda (rondo, bahasa Jawa) karena ditinggal mati Raden Baron Kusumo.

Air Terjun Coban Rondo - Malang

Sampai sekarang, tempat wisata ini pun dikenal ‘angker’ buat masyarakat setempat. FYI nih, banyak yang ngaku putus sehabis pergi berdua ke air terjun setinggi 84m itu.
Sumber : Forum Viva

Related Posts