Paket 4G Indosat Ooredoo Bisa Telepon dan SMS Gratis

shares |

Paket 4G Indosat Ooredoo Bisa Telepon dan SMS Gratis

Mengawali 2016, Indosat Ooredoo menghadirkan paket baru bertajuk "IM3 Freedom Combo". Paket tersebut diklaim mampu memenuhi tiga kebutuhan komunikasi sekaligus, yakni telepon, SMS, dan internet 4G LTE yang efisien.

Menurut Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Andreas Gregori, paket itu mengatasi keluhan pelanggan selama ini atas keruwetan dalam mendaftarkan paket komunikasi.

Pasalnya, ada paket khusus untuk telepon dan SMS murah, namun internetnya tak terakomodir. Ada juga paket internet dengan kuota tertentu, tapi tak memasukkan tarif telepon dan SMS hemat.

"Dengan paket baru ini, pengguna bisa teleponan dan SMS sepuasnya 24 jam gratis, serta mendapat kuota internet dengan kecepatan prima," kata Gregori pada acara peluncuran paket IM3 Freedom Combo, Rabu (13/1/2016) di Atrium Mall Gandaria City, Jakarta.

Masalah lain yang diatasi, kata Gregori, terkait transparansi kuota yang dibeli. Ia menegaskan kuota internet pada paket IM3 Freedom Combo berlaku nasional di semua waktu.

"Biasanya paket internet tertentu hanya berlaku di lokasi tertentu. Kuota yang dibeli juga dibagi atas jam-jam tertentu. Pelanggan jadi bingung uang yang mereka keluarkan untuk apa," ia menjelaskan.

Empat paket

Lebih spesifik, paket Freedom Combo dibagi empat, yakni "M", "L", "XL", dan "XXL". Kesamaan semua paket adalah telepon dan SMS gratis ke sesama pengguna Indosat Ooredoo selama 24 jam.

Perbedaannya terletak pada kuota internet. Paket M memiliki kuota internet 1GB bagi pengguna 3G dan bonus 1GB bagi pengguna 4G LTE. Jadi total kuota untuk pelanggan 4G adalah 2GB. Harga langganan bulanannya Rp 59 ribu.

"Bonus khusus bagi pengguna 4G kami berikan untuk memotivasi masyarakat beralih ke jaringan 4G," kata Division Head Data Services - Product Indosat Ooredoo Sharif Mahfoedz, usai acara peluncuran.

Sementara itu, paket L mengakomodir kuota 3GB dan bonus 3GB untuk pengguna 4G. Harga berlangganan bulanannya Rp 99 ribu.

Untuk kebutuhan kuota yang lebih besar, ada paket XL dan XXL. Masing-masing mengakomodir kuota 5GB dan 10GB dengan bonus kelipatan dua bagi pengguna 4G. Harga berlangganannya masing-masing Rp 149 ribu dan Rp 199 ribu.

Related Posts